Selasa, 14 Februari 2017

Drum



Drum adalah alat musik ritmik yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan stik drum.
Nah, kali ini gua mau bahas cara latihan drum dirumah atau tanpa perlu ada drum. pertama-tama yang pasti kalian harus punya stik dan gua sarankan kalian membeli drum pad untuk latihan di rumah. tapi kalau kalian udah punya drum sendiri di rumah, lebih bagus.

Nah kurang lebih kayak gini lah contohnya. Harganya gak terlalu mahal, jadi kalian bisa nabung dari duit jajan kalian sendiri. Belinya juga gampang, biasanya di toko musik ada, online shop juga banyak.








Kalo udah punya pad, kalian bisa practice di rumah setiap hari. Gak perlu ikut les drum atau apapun, sekarang belajar drum darimana aja bisa, dari denger lagu, dari video, dari youtube juga banyak banget. 
Nih gua kasih cara practice (sticking) dasar dan gampang di rumah. Oh iya, kalian juga boleh download aplikasi metronome di gadget kalian...
  1. Single Stroke



2. Double Stroke




Nah, itulah beberapa contoh sticking dasar, yang bisa buat kalian (pemula) makin jago buat main drum hehehe... Jangan lupa sticking setiap hari ya guys, tapi jangan lupa juga untuk belajar. Terimakasih

0 komentar: